Komisi 2 DPRD Kota Bengkulu Gelar Hearing Perparkiran Pasar Pagar Dewa

Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar Rapat Dengar Pendapat (hearing) tentang perparkiran Pasar Pagar Dewa di ruang rapat Gading Cempaka DPRD Kota Bengkulu, Selasa siang (25/02).

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma mengatakan hearing ini dilakukan karena Dinas Perhubungan belum memutuskan SPPT parkir.

“SPPT tersebut harus diputuskan, karena pihak kepolisian mengatakan yang menang dalam pengelolaan pasar adalah pihak koperasi,” jelas Indra Sukma.

selain itu Komisi II DPRD Kota Bengkulu juga menerima laporan telah terjadi pungli pasar, sehingga pihak kepolisian meminta agar Dinas Perhubungan segera memutuskan dan pengelolaannya kembali dilakukan oleh koperasi.

“Menurut kajian hukum juga, pemenang dalam pengelolaan pasar adalah pihak Koperasi CV Bangun Wijaya dan dengan demikian nantinya Koperasi CV Bangun Wijaya akan mengelola parkir tersebut dan langsung berkoordinasi dengan pemerintah,” katanya.

Tambahnya, pihak UPTD Pasar Pagar Dewa harus mempelajarinya lagi, karena mau bagaimana pun tanah tersebut milik Pemerintah Kota Bengkulu.

“Memang dulu Pasar Panorama tersebut tidak seluruh dikelola oleh UPTD Pagar Dewa, ada juga yang dibangun oleh pemerintah,” katanya.

“Untuk UPTD Pasar Pagar Dewa agar bisa mempelajari lagi perjanjian dahulu, bagaimanapun Tanah Pasar Pagar Dewa adalah milik pemerintah,” tutupnya.