Bapemperda Selesaikan Pembahasan Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

Bapemperda DPRD Kota Bengkulu hari ini (13/07) kembali melanjutkan pembahasan Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah. Ketua Bapemperda Solihin Een Adnan mengatakan Raperda ini merupakan amanat PP Nomor 27 Tahun 2014. Selain itu juga merupakan amanat Permendagri Nomor 19 Tahun 2016, khususnya dalam Pasal 511 ayat 1.
Substansi pembahasan hari ini adalah apakah Perda ini kedepannya perlu dibentuk sebagai Perda yang lengkap tanpa perlu adanya Perwal sebagai peraturan yang mengatur teknis pelaksanaan Perda, ataukah hanya dibentuk sebagai Perda sederhana dengan Perwal yang mengatur teknis pelaksanaan Perda secara lengkap.
Disepakati bahwa Perda akan dibentuk secara lengkap karena Pasal 511 Ayat 1 Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 mengatur hal tersebut. Diakhir pembahasan disepakati Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah ditingkatkan untuk disahkan dalam Rapat Paripurna.
Dengan selesainya pembahasan Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah ini, maka 3 Raperda sudah selesaikan dilakukan pembahasan oleh Bapemperda, yaitu: Raperda Pengelolaan Pasar Rakyat, Raperda Penambahan Penyertaan Modal terhadap PT. Bank Bengkulu dan Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah.
Agenda Bapemperda Selanjutnya adalah pembahasan Raperda Bangunan Gedung, Raperda Pemberdayaan dan Penataan Pedagang Kaki Lima dan Raperda Pengendalian dan Pengawasan Minuman Tuak.
Selamat dan semangat untuk Bapemperda! (Admin)