Komisi 1 Minta BKPP Perkuat Database Kepegawaian

Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu melakukan silaturahmi mitra kerja ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bengkulu, beberapa waktu lalu. Dalam Silaturahmi ini Komisi 1 meminta BKPP untuk memperkuat database kepegawaian melalui Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg).

“Kita usulkan bagaimana BKPP menguatkan database supaya mempercepat kinerja yang ada dengan berbasis sistem informasi pegawai”, kata Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain. Komisi 1 berharap mitra kerja dapat bekerja maksimal agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Simpeg harus dibenarkan dan diperkuat sehingga nanti kita juga bisa tahu klasifikasi dan data pegawai dari mulai pendidikannya, track record-nya kita bisa tahu,”jelasnya.

Sementara itu Anggota Komisi 1 Kota Bengkulu, Ariyono Gumay menambahkan dengan adanya database di BKPP akan memudahkan dalam proses penganggaran.

“Kalau database sesuai, misalkan pegawai di suatu OPD sudah diketahui jumlahnya dengan pasti kita dapat menganggarkan untuk kepegawaian. Jadi sudah jelas misalkan untuk satu tahun kita butuh berapa miliar. Jadi tidak ada nanti istilahnya terlambat TPP”, pungkas Ariyono Gumay.