Sekretariat DPRD

Berdasarkan Peraturan Walikota bengkulu nomor 41 tahun 2016 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas, fungsi dan tata kerja sekretariat daerah kota bengkulu dan sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah kota Bengkulu, Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan administrasi dan pemberian dukungan terhadap tugas dan fungsi DPRD Kota Bengkulu, Sekretariat DPPRD dipimpin oleh sekretaris DPRD yang dalam melaksanakan tugasnya secara teknis operasional berada dibawah dan bertanggungjawab kepada pimpinan DPRD Kota dan secara administratif bertanggungjawab kepada Walikota melalui sekretaris Daerah.

Berdasarkan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu nomor  1 tahun 2019 tentang tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kota Bengkulu Sekretaris DPRD mempunyai tugas dan bertanggung jawab :

  1. Administrasi perkantoran
  2. Perencanaan program dan pengganggaran
  3. Penatausahaan anggaran, serta.
  4. Penyusunan laporan kinerja dan akuntansi keuangan DPRD.