Sidak, Ketua DPRD Kota Bengkulu Periksa Persiapan Pelayanan Kesehatan di RS HD

Untuk memastikan masyarakat Kota Bengkulu mendapatkan pelayanan yang sesuai standar, Rabu (18/3) pagi, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto melakukan sidak inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah tempat pelayanan publik.

Tempat yang disidak antara lain, Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD), Dinas Pendidikan Nasional, Dinas Kesehatan (Dinkes) serta tempat hiburan seperti mall di Kota Bengkulu. Suprianto mengatakan kegiatan ini dilakukan guna menindak lanjuti imbauan wali kota terkait antisipasi penyebaran covid-19 (Coronavirus Disease 2019) di Kota Bengkulu.

“Menindak lanjuti imbauan walikota maka kita turun ke lapangan kita kunjungi Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta rumah sakit seperti apa menanggapi imbauan tersebut. Kita ingin mengetahui dari imbauan tersebut apa langkah selanjutnya yang diperbuat seperti di Dinas Pendidikan saat ini anak sekolah diliburkan apakah langkah selanjutnya dari dinas tersebut. Apakah ada penyemprotan atau apa. Untuk di rumah sakit seperti apa kesiapan dalam menghadapi penyebaran virus tersebut,” ungkapnya.

DPRD Kota, lanjutnya, siap mendukung langkah-langkah setiap dinas untuk menanggulangi penyebaran covid-19. Seperti kesiapan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan alat pembersih tangan di tempat-tempat umum dan pelayanan.

“Kita dukung, misalkan jika memang dinas membutuhkan anggaran untuk pencegahan seperti penyemprotan dan lain-lain kita siap mendorong, yang jelas akan kita data mungkin nanti akan kita hearing dan kita mungkin dorong wali kota untuk menyiapkan anggaran pencegahan,” tambahnya.